First Steel Cutting Pembanungan KPC 40M 2017

First Steel Cutting Pembanungan KPC 40M 2017

Banten kembali mendapat kepercayaan dari TNI Angkatan Laut untuk membuat kapal perang jenis PC 40M. Kapal yang dibuat kali ini juga akan dilengkapi dengan persenjataannya.
Dalam amanat Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksma TNI Prasetya Nugraha, yang dibacakan oleh Sekdisadal Kolonel Laut (T) Supriatno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Utama PT. CMS beserta jajarannya atas terselenggaranya First Steel Cutting kapal PC 40M.
Pembangunan PC 40M dengan senjata ini merupakan tindak lanjut pengadaan Alutsista dalam rangka meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut menuju Minimum Essential Force.
Kadisadal berharap, dengan terselenggaranya First Steel Cutting agar seluruh personel Satgas DN Yekda dapat mengawal pembangunan kapal ini dengan bekerja sama dan berkomunikasi yang baik, dengan pihak galangan maupun surveyor/biro klasifikasi yang ditunjuk sehingga produk kapal PC 40M yang dihasilkan nanti sesuai dengan Requerement yang diharapkan serta sesuai dengan kualitas, schedule dan budget yang telah disepakati.

Link >>